Friday, November 23, 2012

Liputan Mobil Sahabat Petualang Daihatsu Terios 7 Wonder

Opening dimulainya petualangan Terios7 Wonder
Sebuah uji ketahanan Daihatsu Terios sejauh kurang lebih 3300 km yang dimulai dari 12 sampai 24 Oct 2012 sekaligus berpetualang mengeksplorasi untuk mengguggah mata akan keindahan alam Indonesia dan eksplorasi coffee paradise kopi khas di tiap daerah khususnya pulau Sumatera dilakukan oleh Astra Daihatsu Motor yang diberi tema petualangan Terios 7 wonder dengan menggunakan tiga unit Daihatsu Terios. Dari blog perjalanan yang disampaikan tim Terios 7 wonder tersaji pengalaman menarik yang patut disimak.


Banyak tujuan yang ingin didapat dari kegiatan sahabat petualang Terios 7 wonder ini dimana selain menjelajahi keindahan alam dengan Terios sekaligus ajang menguji performa diberbagai medan jalan, juga sebagai aktifitas peduli sosial (CSR).

Perjalanan tim Daihatsu Terios 7 wonder dimulai dari Jakarta menuju Liwa Lampung Barat sejauh 567 km. Ragam jalan didominasi oleh tikungan pendek dan tanjakan terjal. Terios yang digunakan dalam petualangan ini menuntut perpindahan baik pada transmisi matik dan manual. Kopi Luwak khas Liwa yang terkenal hingga manca negara menjadi kenikmatan kekayaan kopi Indonesia yang pertama dirasakan oleh tim Terios 7 wonder.

Petualangan selanjutnya menuju kota Lahat kota tertua di Sumatera. Tim terios 7 wonder menyambangi pasa lama kota Lahat dan menikmat kopi khas Lahat. Usia kota Lahat sendiri sudah mencapai 130 tahun dan dirancang oleh Belanda.
Persinggahan berikutnya dari tim Terios 7 wonder adalah kota Pagaralam. Perjalanan ini memiliki kontur jalan yang bergelombang, berkelok dan tanjakan terjal. Daihatsu Terios yang digunakan dan penuh penumpang serta barang berhasil mengatasi tantangan jalanan ini dengan mudah. Letak Pagaralam kurang lebih 1000 meter dari laut membuat udara lumayan sejuk. Disini para sahabat petualang dari tim Terios 7 wonder mengeksplorasi kopi Pagaralam dan juga menjajal rute light off road dan melewati sungai kecil. Ground clearance yang tinggi membuat rute tersebut mudah dilalui.

Petualangan berikutnya menuju kabupaten Empat Lawang (Tebing Tinggi) sebagai daerah yang memiliki ikon biji kopi. Jalanan sebenarnya cukup baik namun tidak begitu lebar dan berkelok kelok. Kopi khas di sini merupakan perpaduan antara Arabica dan Robusta.

Selanjutnya tim Terios 7 wonder bergerak menuju kebon kopi di daerah Talang Padang kemudian ke Curup salah satu penghasil kopi di daerah Bengkulu. Rute ini memiliki kontur jalan berkelok kelok naik dan turun namun tidak padat. Menurut tim sahabat petualang Mesin Daihatsu Terios 1500 cc andal melahap dan akselerasi di tanjakan maupun ketika menyalip kendaraan di depannya. Di kota Rafflesia kegiatan peduli sosial (CSR) dilakukan berupa penyerahan bantuan untuk posyandu dan juga UKM.

Petualangan berikutnya adalah rute Bengkulu menuju Bukittinggi melalui Padang dengan rute jalan jalur pantai barat trans Sumatera. Bila sebelumnya didominasi keindahan pegunungan dan hutan, kini lebih banyak melewati keindahan pantai. Tikungan tikungan yang ada juga lebih tajam. Setelah 12 jam perjalanan performa Daihatsu Terios mampu melahap semua rute dengan sempurna. Kota Bukittinggi yang juga disebut kota seribu ngarai mempunyai keindahan alam yang mempesona. Di sini tim Terios 7 wonder melihat perkebunan kopi rakyat Mandailing Natal.

Petualangan berikutnya dari tim Terios 7 Wonder adalah Mandailing Natal menuju Medan. Rute jalan yang rusak dan berbatu menuntut ketangguhan kendaraan yang digunakan, dan sekali lagi ini berhasil dilalui oleh Terios. Di kota Medan, tim Terios 7 Wonder melakukan kegiatan peduli sosial (CSR) dengan penyerahan bantuan ke Posyandu dan UMKM.

Etape terakhir menuju Aceh dari Medan. Kota Takengon adalah persinggahan terakhir tim Terios 7 wonder dalam mengeksplorai 7 tempat penghasil kopi di Pulau Sumatera. Sepanjang perjalanan, sudah 6 tempat yang dikunjungi yaitu Liwa, Lahat, Pagar Alam, Empat Lawang, Curup Kepahiang, Mandailing Natal dan terakhir Takengon.

Petualangan dan rangkaian panjang sahabat petualang dari tim Terios 7 Wonder sejauh 3657 km selama 15 hari berakhir di tugu nol Sabang. Tim dan petinggi Astra Daihatsu Motor mengadakan seremoni singkat menandai berakhirnya petualangan Terios 7 Wonder. Sebuah rangkaian panjang perjalanan yang sekaligus membuktikan Daihatsu Terios sebagai mobil sahabat petualang. (Edit by ILH)

Sumber Tulisan: Daihatsu Terios 7 Wonder


No comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails