Wisata di Bekasi yang Murah Meriah

Foto alikazahirak.wordpress.com

Bekasi, Kota penyangga ibukota. Bekasi memiliki sejarah yang panjang mulai dari sebelum kemerdekaan, dan hingga saat ini merupakan kota yang terus tumbuh dan berbenah. Apa saja objek wisata murah meriah yang ada di Bekasi. Berikut adalah beberapa tempat wisata di bekasi yang murah meriah.


Wisata alam

Curug parigi (Tutup)

Foto: bersapedahan.wordpress.com

Curug Parigi termasuk salah satu objek wisata yang ada di video profil Disdupar Kota Bekasi.

Curug Parigi adalah objek wisata indah yang tersembunyi di Bekasi.  Namun, selama empat bulan terakhir, akses jalan ke sini malah ditutup. "Pengin dibangun [pabrik]," ujar warga (Tirto.id).

Kemungkinan objek wisata ini akan hanya menjadi kenangan bagi yang pernah mengunjungi.

Sumber: Tirto.id 
Twitter @syaikhu_ahmad

Hutan dan taman kota

Foto: bangimam-berbagi.blogspot.com

TAMAN KOTA BEKASI diresmikan pada 1 Desember 2012. Lokasinya di jalan Veteran tidak jauh dari Stasiun Bekasi. Terdapat ratusan pohon yang di tanam di taman kota bekasi. Terdapat juga tugu kota bekasi, yang menjadi lambang perjuangan rakyat bekasi.

Sumber: Twitter Bekasiurbancity

Situ pulo

Foto: cendananews.com

Situ Pulo termasuk salah satu objek wisata andalan yang ada di video profil Disdupar Kota Bekasi. Situ pulo seperti namanya adalah suatu kawasan resapan air berupa situ. Berada di perbatasan Bekasi dan Bogor. Banyak dimanfaatkan warga untuk aktifitas memancing. Kawasan ini masih relatif belum tersentuh penataan sehingga terlihat masih alami.

Sumber: Cendananews.


Wisata budaya

Gedung papak

Foto: klikbekasi.co

Gedung Papak Bekasi zaman dahulu merupakan milik seorang keturunan Tionghoa bernama Lee Guan Chin. Gedung Papak Bekasi dibangun tahun 1930. Gedung Papak bila diambil dari kamus bahasa Indonesia bermakna rumah yang atapnya tidak menggunakan genteng melainkan dibuat rata. Gedung papak ini menjadi saksi bisu perjuangan rakyat bekasi. Dan kedepan direncanakan dioptimalkan sebagai museum kota bekasi. Ada yang sudah kesana. Komen yaa..

Sumber: twitter ensiklobekasi, radiodakta

Rumah adat kranggan

Rumah panggung adalah salah satu rumah tradisional betawi yg memperkaya hasanah kebudayaan di Indonesia.. Rumah panggung Kranggan rumah adat yang berada di kranggan, yang setiap malam Minggu atau pun malam Sabtu nya di adakan latihan pencak silat daya pusaka Karuhun dan kadang juga ada acara acara disini

Sumber Twitter @Kc_Jatisampurna

No comments:

Post a Comment

Wow Banten lama sekarang beda

Banten Lama adalah suatu kawasan situs yang merupakan sisa-sisa kejayaan dari Kerajaan Banten. Lokasinya berada di Serang dan dapat ditempuh...