Wisata Populer Kota Malang Jatim Park

Foto: Malang in a Glance - dhanialive.wordpress.com

Sedang mencari wisata di Malang untuk Keluarga ?. Yang berada dekat Kota Malang. Tempat wisata yang memiliki suhu sejuk. Objek wisata ini mungkin jawabannya.

Di kota Malang, terdapat wahana wisata yang favorit dan populer serta mungkin menjadi wisata wajib bila berkunjung ke Kota Malang tepatnya di daerah Batu Malang, yaitu Jawa Timur (Jatim) Park. Ada Jatim park 1, Jatim park 2, Jatim Park 3. Bingung gak sih. :) Beda nya antara Jatim Park 1, 2, dan 3 dimana. Kemanaliburan meringkas dari berbagai sumber biar gak bingung. Yuk disimak terus.

Secara lokasi, Jatim Park 1, 2, dan 3 berada di kota Batu berjarak sekitar 20 km dari pusat kota Malang, atau sekitar 50 menit dengan kendaraan pribadi.

Bulan apa sebaiknya bila ingin berkunjung kesana. Mengingat, wisata Jatim Park lebih banyak area terbuka, sebaiknya berkunjung jangan di musim hujan. Nah waktu yang pas bila melihat ramalan cuaca yang sudah terjadi adalah di antara bulan Maret sampai dengan Agustus. Suhu udara di kawasan Batu Malang berkisar di 21 derajat Celcius.


Nah, Jatim park ini dikelola oleh Jatim Park Group yang memiliki total 11 theme park di Malang dan Surabaya dan 1 theme park di Tangerang Banten

Jatim Park 1 (Museum Tubuh dan Science Coaster Park).

Foto: nahwatour.com

Konsep di Jatim Park 1 ini mengedepankan mempelajari dunia di sekitar kita. Ada peristiwa-peristiwa sejarah, kekayaan nusantara. Namun dilengkapi juga dengan wahana-wahana yang mengasyikan seperti Roller coaster, atraksi edukatif, atraksi air. Total ada sekitar 15 wahana di Jatim Park 1 ini. Jatim Park ini cocok bila anda membawa serta anak kecil karena banyak wahana edukatif.

Yang perlu diperhatikan adalah sebaiknya mencari waktu yang tepat diluar musim hujan yaa, agar wisata anda ke Jatim Park 1 berkesan mengingat banyak wahana nya luar ruangan.

Untuk harga tiket masuk (HTM) Jatim park 1 ini (Terusan dengan museum tubuh) Rp 91.000 dan Rp 120.000

Jatim Park 2 (Museum Satwa dan Batu Secret Zoo)

Foto: morukai.blogspot.com

Tidak seperti Jatim Park 1 yang mengedepankan wisata petualangan dan wahana wahana bermain, untuk Jatim park 2, lebih kepada wisata flora dan fauna. Terdapat museum satwa, dan juga Batu secret zoo.Tujuh atraksi utama di dalam museum satwa adalah, museum satwa terbesar di Indonesia, Mayapada show, sangkar raksasa, gajah warna warni, insectarium, khasanah pengetahuan fauna, dan polar bear.

Sedangkan di Batu secret zoo terdapat wahana wahana yang wajib dilihat diantaranya tiger land, reptile garden, baby zoo, safari farm, zona aquarium.

Jatim park 2 ini bisa dinikmati sebagai wisata keluarga. Anak-anak kecil akan menikmati berbagai satwa yang terdapat di dalamnya.

Untuk harga tiket masuk (HTM) Jatim park 2 ini Rp 100.000 (weekday) dan Rp 130.000 (weekend).

Jatim Park 3 (Dino Park, The Legend Star Park, Funtech Plaza, Museum Musik Dunia, dan Milenial Glow Garden)Jatim Park 3

Berbeda dengan Jatim park 2 yang mengusung tema wisata satwa dan fauna, di Jatim park 3 ini mengusung konsep wisata Dinosaurus dan penjelahan masa lalu. Terdapat replika Dino.

Di wahana Dino park, terdapat 7 atraksi utama yaitu, jelajah 5 zaman, kerangka dino, the rimba, ice age, life with dino  jembatan akar, active fun house.

Di area Jatim park 3 juga terdapat wahana the legend star park yang merupakan wahana yang menyimpan koleksi patung lilin dan juga replika dari tempat tempat favorit di seluruh dunia.7 Atraksi utama yang wajib dilihat adalah replika istana negara, zona Jepang, bandara schipol, forbidden city, kantor presiden RI, ruang kerja presiden AS, zona Amsterdam.

Diarea Jatim Park 3 terdapat juga wahana Funtech Plaza. DIsini pengunjung bisa menikmati rekreasi indoor berteme futuristik. 7 atraksi utama yang bisa dinikmati di wahana Funtech plaza, aqua sketch, giant piano, zumba dance, laser action, virtual 6, geosand map, bomb hunter.

Selain itu, di Jatim park 3 ini juga terdapat wahana Museum musik dunia. Di sini pengunjung bisa melihat dan mempelajari berbagai alat musik dan juga seniman yang berkreasi di seni musik. 7 atraksi utama yang terdapat di wahana ini adalah, pilar musik, concert hall, alat musik Indonesia, the beatles, gold awards, sweet love KPOP, music box.

Mungkin Jatim park 3 ini adalah amusement park yang komplit. Karena semua ada di area Jatim Park 3 ini. Karena populernya wisata Jatim park 3 ini, akan sangat padat dan ramai saat weekend ataupun liburan. Antrian tiap wahana tentu saja akan panjang. Untuk menikmati wahana yang ada di Jatim park 3, harga tiket masuk yang dikenakan sbb:
Terusan weekend
Dino park + The legend star + Fun tech plaza = Rp 200.000
Dino park + The legend star + Museum musik dunia = Rp 200.000

Kesimpulan.

Nah bagaimana, sudah tidak bingung kan mau kemana. Bagusnya semua nya dikunjungi kali yaa. :) Biar puas. Sepertinya tidak perlu jauh jauh keluar negeri, karena di Indonesia wahana wisata sudah sangat lengkap. Jangan lupa disiapkan anggarannya yaa, mengingat objek wisata Jatim Park tidak bisa dibilang sebagai wisata murah.

Bagaimana menurut kalian, tuliskan komen kalian yaa di bawah.


No comments:

Post a Comment

Wow Banten lama sekarang beda

Banten Lama adalah suatu kawasan situs yang merupakan sisa-sisa kejayaan dari Kerajaan Banten. Lokasinya berada di Serang dan dapat ditempuh...